Bukan Bikers tapi Boncengers

Kendaran umum yang paling gue suka (bukan kenyamanannya yah tapi kecepatannya) adalah OJEK gak tau nih padahal Menurut gue Ojek itu kendaraan umum ilegal (liat aja platnya, plat item alias no plat kendaraan pribadi, aturannya kan kalo angkutan umum kuning).
Tapi tau kenapa karena bisa nyelip nyelip jadi anti macet n bisa masuk jalan jalan kecil so lebih cepatlah para penumpang sampai tujuan. Coba kalo naik taxi argo bejalan cepat padahal taxinya kena macet, hati jadi dag dig dug liat argo meternya (he he ini sih pengalaman pribadi bukan semua orang kalee). Tapi gak enaknya kalo naek ojek kalo lagi ujan.. bisa bisa basah kuyup n kalo abang ojeknya bau sembriwing aroma menusuk hidung.
Nah karena gue doyan banget naek ojek yah sudahlah gue memutuskan memilih Ojek sebagai tranportasi gue setiap pagi menuju kantor antara Pramuka ke Kawasan Industri Pulo Gadung yang kira kira berjarak 7 km ditempuh +-20 menit dengan kecepatan sedang gak ngebut, dari rumah gue kalo pake tarif ojek saat ini sih sekitar 12-17 rb an tergantung tawar menawar sama tukang ojeknya aja. Berhubung lewatnya jalan besar mulu yah gue siapinlah itu yang namanya helm pribadi dari pada di stop polisi mending di stop doang kalo ditilang?
So gue punya lah helm pribadi, padahal ngendarain motorpun gue tak bisa walo pun yang automatik gue juga gak bisa takut jatuh gitu loh dan baru kemaren karena musim ujan kayak gini gue beli jas ujan n always gue bawa kalo mo ngojek.. dari pada kuyup ntar keujanan.
Oh iya berhubung gue selalu bawa helm jadi kalopun numpang alias nebeng motor, temen gue gak akan ada yang nolak nebengin gue gara gara takut ketilang polisi boncengannya gak pake secara bawa helm sendiri ditambah jas ujan yang ready dipake pada saat gerimis mengundang .

No comments: