Tour De Beach

Date : 5-8 June 2009
Route : Jakarta-Bandung-Ciamis-Pangandaran-Green Canyon-Batu Karas-Bandung-Jakarta

Awalnya kira kira 2 mingguan yang lalu pas lagi makan siang ngomongin mo jalan jalan ke mana nih bosen pengen jalan jalan, eh Mba Elly ngajakin ke Ciamis aja, kampungnya dia ya udah sekalian aja ke Pangandaran. Udah gitu ya udah gue kira gak jadi eh ternyata pada excited ya sudah akhirnya kita obrol obrolin yang mo ikut banyak. Eh kira kura seminggu kemudian ada aja deh yabg satu persatu mundur gak mo ikut ada alasan ada acara keluarga lah, BABI alias BAnyak BIaya, budget ga cukuplah,dan alasan alasan lainnya Jadilah yang pasti ikut Gue, Siti Mba Elly, Nunik. Dah gitu Susy mo ikut ma Ponakannya kalo kita naek mobil. seteah diitung itung kalo sewa mobil biaya 700 rb/orang tapi yang jadi masalah siapa yang nyetirin ?? tapi gak tau kenapa gue kepikiran nelp Hari (sepupu gue) dia mo nyetirin dan masalah rental mobil dia yang akan atur

Hari H : pagi pagi ke kantor dah gak konsen baju udah disiapin, di kantor Elly, Susi, Siti, Nunik dah bawa tuh gembolan.. Hari nelp dia bilang mo bawa temennya sebagai supir cadangan takut takut gak kuat. berhubung ini uang bareng bareng gue nanya dong ama yang di tuakan alias Mba Elly.. Kata Mba Elly udah cabut aja. Eh ternyata ada masalah di rental akhirnya kita ganti rental (rahasia cuma Gue ma Hari aja yang tau temen temen gue gak ada yang tau, gak enak dari pada buat khawatir) so jadinya hari baru jemput kita (dikantor) jam setengah limaan di bawa temennya, Andra, and mobilnya Avanza Perjalanan lancar cuma ada sedikit macet di Cipularang karena penyepitan tapi selanjutnya, sempet mampir dulu ke Bandung nganterin Andra dia mo nganterin apaan gitu ke tempat temenya, sepet pipis dulu di Circle K buat pipis n sedikit belanja, gak enak kalo pipis doang, perjalanan ke Ciamis dilanjutkan lancar sampe di rumah mba Elly di Ciamis jam setengah duabelas malam, beli nasi goreng, mie rebus dulu dan tidur disana.

H+1 : Bangun subuh mandi siap siap ke Pangandaran, disediain sarapan so sarapan dulu berangkat sekitar jam setengah delapan, Sampe Pangandaran sekitar jam 10 istirahat sebentar dah gitu awalnya mo foto foto eh malah ditawarin boat tour ke sekitar pangandaran biayanya 250 rb 1 perahu yah sudah kita ikut. Ombaknya cukup menegangkan .. tapi pemandangannya bagus banget deg degan kebayar deh kita berhenti si cagar alammnya dah gitu jalan jalan menelusuru gua.. hutan manjat tebing kecil berakhir di pantai pasir putih. disini gue, hari, andra snorkling yang laennya nunggu lumayan pemandangan bawah lautnya OK, dah gitu mo snorkling ke tengah laut kita bertida snorkling yang lainnya juga ikutan nyebur (FYI, Siti walo ga bisa berenang tapi tetep nekat nyebur two tumbs up..) dah cape balik lagi ke pantai, pulang deh ke Hotel. dah abis mandi cari makan seafood kita makan beli yang seafood kiloan dan langsung dimasakin, masaknya gak gitu enak, muter muter cari oleh oleh balik deh istirahat tidur

H+2 : Gue gak bisa tidur pules gitu sekitar jam 3 an dah kebangun, eh Siti ternyata sama ya udah kita ngobrol ngobrol aja abis azan Shubuh sholat dah gitu gue bedua Siti jalan menyelusuri pantai dari jam setengah lima lewat sampe matahari terbit, foto foto deh eh gak taunya Mba Elly sama Nunik nyusul foto foto terus dengan segala gaya sampe pose nungging nungging juga ada foto dah puas sampe baju basah balik ke Hotel lagi tapi mampir dyulu makan pecel di pinggir pantai. udah mandi dan beres beres rencana ke Green Canyon biasa tuh 2 lelaki belom mandi... Jam 8 lewat dikit menuju Green Canyon nyampe sana sekitar 1 jam kemudian, dah gitu kata penjaganya berhubung malam hujan so arus deras jadi perahu gak bisa sampe ke pojok dan gak bisa berenang ke guanya itu, tapi tetep kita naek sampe tebing tebing dikit gitu deh foto foto ditawarin Body Rafting tapi yang ikut Hari sama Susy doang . Abis selese di Green Canyon kita makan Indomie rebus dulu.

Abis dari Green Canyon ke Pantai Batu karas nah ini emang yang jadi tujuan tuh 2 lelaki mereka emnag mo Surfing (gila tengah hari bolong, panas euy). Kita sih cuma duduk duduk aja di pinggir pantai bermalas malasan ria. Tapi Susy and keponakannya maen air sih sekitar jam 3 kita maen Banana Boat (sebenernya bentuknya bukan Banana tapi Whale alias paus, tapi gak mungkin kan disebut Whale boat, ntar orang pada bingung lagi...apaan tuh Whale boat xixixi) Biasa deh pasti dijatuhin, kita dijatuhin 3x kasian Nunik dia paling susah buat balik lagi naek ke Banananya. Abis naek Banana kita maen di pantai aja.. sampe sore. Sore balik deh ke Hotel (kita uma bilasan doang tuh akibat saran dari Hari) 1 jam di mobil dengan baju basah lumayan bikin masuk angin

H+3 : Yah hari ini Bye bye Sun, Sea, Sand dah.. dah waktunya pulang tapi udah selesei rapih rapih kita sempet sempetin foto foto di pantai di kamar di balkon supaya memory nya gak ilang ingatan. Balik dari pangandaran sekitar jam setengah sebelas sampe di Ciamis (rumah Mba Elly lagi) jam 1-an makan siang , sholat diteruskan perjalanan menuju Bandung, mo nganterin Andra dulu di balik ke Bandung gak ke Jakarta tapi dia sempet ngajak muter muter ke dago buat foto foto abis foto nganterin ke rumahnya dan kita balik deh ke Jakarta.. Sampe Cikampek kayaknya mulai Bete lagi udah inget kerjaan lagi padaal disana wajahnya gembira banget gak ada tuh muka ditekuk baru sampe Cikampek muka udah berlipet lipet ... Nururnin Siti ma Nunik di Belasi Barat, anterin Susy and keponakannya di Tomang, anterin Mba Elly di Plumpang, nyampe Pramuka jam 11. sempet buka internet pindahin foto foto .. mandi bobo deh..

Bye bye Pangandaran ... I will miss u
Plan Next Trip : Karimun Jawa (mencoba menjadi anak pantai)