Visiting Zoo

Bosen ke mall melulu soalnya window shopping doang he he gak belanja sih, kalo belanja pasti gak bosen. mo nonton di bioskop ga ada film yang memikat hati, tadinya mo ke Ice world ancol tapi dah tutup (baca udah gak ada) akhirnya untuk wisata low buget minggu ini jatuhkepada... tereng neng neng KEBUN BINATANG RAGUNAN ( hi hi dah lama banget gak kesini 20 taunan kali yah terakhir kesini TK kali)
Berangkat dari Rumah jam setengah sebelasan nunggu busway di halte genjing lumayan lama dan naek dan gak dapet duduk pula turun di dukuh atas, transit naek yang ke ragunan yah cukup lama nunggunya dan antriannya panjaaaaang. sampe sana sekitar jam satuan, langsung makan di kaki lima gue makan soto echi makan rawon+krupuk, masuk Sholat Zhuhur dulu eh jamak Asar sekalian takut ntar gak sempet. Masuk liat liat kandang harimau, mamalia kecil komodo, orang utan, singa, burung burung. (kasihan mereka terkunkung dalam kandang sempit nan jorok). Kesan gue sih nih kebon binatang Mati segan Hidup tak mau, kurang perawatan, pager pager nya dah pada karatan, sampah dimana mana.. Tapi untung aja disana Rindang udara sejuk dan segar, kali kali memanjakan paru-paru gue dengan udara bersih.Tujuan kita sih sebenernya mo ke Pusat Pendidikan Primata Schmutzer. Yah abis muter muter dan 3x nanya akhirnya ketemu jaga deh tuh tempatnya, kita masuk deh eh ya disini kita beli tiket lagi. Semua makanan dan minuman serta rokok harus dititipin yah tempatnya bagus, bersih.. pertama tama yang dilakukan ada foto foto dan foto dah masuk ke dalamnya liat primata alias sebangsa monyet alias nenek moyang kita (menurut teori Darwin) cuma sekilas doang yang dicari adalah lokasi foto yang keren n unik, dah monyetnya diliat sekilas kita malah sibuk berfoto ria.., padahal sempet gerimis mengundang juga..yah. Udah puas foto foto kita keluar ternyata Gito ma Adiknya nyusul ya sudah dia masuk gue ma Echi numggu didepan untuk membunuh waktu kita foto foto aja lagi.. Sumpah abis NaRCISS GILA kita..Maklum hasrat jadi model tidak pernah terkabul setidaknya jadi model di album sendiri he he

Dah Gito selese kita keluar naik monorail (di taman mainan buat anak), yah bukannya gue takut ketinggian tapi satu kereta katanya buat 2 orang dewasa sumpah gue takut tu kereta kebelah 2 secara diisi gue ma Echi yang gak kecil (baca Gendut) yah dengan trek banyak tikungan akan banyak gaya sentrifugal dan sentripetal yang terjadi gue takut aja ntar kereta yang berbentuk dinosaurus itu terlepas dari rellnya he he tapi tetep sempet kok foto.. Balik pulang deh waktu sudah menunjukan jam 5 an, naek busway lagi, turun di Manggarai mampir dulu ke pasaraya makan KFC, magrib, cetak foto, balik deh pake bajaj

Biayanya lumayan murah dan kali ini gue yang nraktir Eci, secara dia sering banget nraktir snack dan gue ada utang pula beli Starbuck kemaren..

M35 ke genjing 3000, Naek Busway berangkat 3500, Makan 21000, tiket masuk+asuransi 9000, kotak amal mesjid 2000, tiket masuk Schmutzer 10000, monorail 10000, Busway balik 7000, KFC 45000, cetak foto 16000, bajaj 8000.

Saran : buat kebun Binatang ayo dong di rapihkan lagi n tolong dong dicetakin peta buat pengunjung biar gak kesasar kan cape muter muter gak tau arah..

No comments: